About

Hai!

Nama saya Adrian, laki-laki di balik blog ini. Di dalam blog saya, kamu akan menemukan berbagai tulisan tentang makanan, perjalanan dan hidup saya, juga berbagai macam tips yang menarik buat dibaca. Saya ngerasa beruntung banget karena sekarang saya tinggal di Bali, kalau saya mau ke pantai saya tinggal naik motor 15 menit, kalau saya mau ke sawah saya tinggal naik motor 30 menit ke Ubud. Hidup di Bali mengajarkan saya buat lebih cinta alam dan lingkungan, juga buat lebih menghargai budaya Indonesia.

Bekerja di bidang digital marketing

Tentang pekerjaan, kalau pagi sampai sore saya biasanya kerja di bidang pemasaran digital (terutama berfokus pada media sosial) dan waktu malam hari saya suka memasak, menulis dan tentunya update di media sosial. Enaknya kerja saya di bidang digital marketing ini adalah…saya bisa kerja dimana aja! Kebetulan saya sekarang kerja di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang hospitality, jadi perusahaan ini banyaknya mengembangkan café dan restoran di sekitar daerah seminyak. Jadi kalau misalnya saya lagi bosan buat kerja di kantor, saya bisa langsung pergi ke tempat atau café buat ngerjain pekerjaan saya, enak banget kan kedengarannya?

Kalau ditanya apa saya udah berkeluarga apa belum? Jawabannya itu sudah! Saya menikah tahun 2011 dengan wanita asal Inggris dan kami memutuskan buat tinggal di Bali aja karena suasananya yang masih asri dan enak. Ya mungkin suatu saat saya bakal ikut dia juga buat ke Inggris tapi sampai saat ini, belum ada rencana sih buat kesana. Enak kayaknya coba tinggal di Inggris, tapi aduh ribet banget masalah Visa. Harus ngurus ini itu. Kebetulan suami saya juga ada kerjaan di Bali jadi yaudah kita memutuskan buat menetap disini aja buat sekarang ini.

Buat saya, menulis tentang makanan, disamping pekerjaan utama saya di bidang hospitality, adalah cara yang bagus buat menunjukkan filosofi saya di bidang kuliner. Keinginan terbesar saya adalah untuk mendukung usaha lokal yang berkelanjutan dan mengurangi food waste atau biasa dibilang pemborosan makanan – sesuatu yang benar-benar saya fokus untuk lakukan dan tentunya menginrpirasi orang banyak buat melakukan ini bareng saya.

Kampanye anti food waste

Selain kerja dan blogging, saya juga sering banget ikut kampanye buat mengadvokasi orang-orang bahkan restoran buat mengurangi tingkat pemborosan makanan. Memang sih bisa dibilang kalau harga bahan baku makanan di Indonesia ini masih murah banget, makanya banyak orang yang kurang menghargai topik food waste ini. Tapi coba deh kamu pikirkan sejenak kalau masih banyak banget orang diluar sana yang kelaparan dan udah untung banget buat mereka untuk makan sekali dalam sehari. Berawal dari sini, saya fokus kampanye bidang food waste dengan dibantu banyak teman saya, buat menyadarkan orang biar mereka nggak sembarangan lagi buang makanan.

Sederhananya aja, kadang orang banyak yang pengin makan ini itu, masak ini itu. Terus mereka beli bahan makanan yang banyak banget dan nggak sadar kalau kapasitas perut itu kan terbatas ya…. Jadi, saya selalu mengajak orang buat planning bahan makanan yang mereka mau buat sebelum mereka pergi ke supermarket atau pasar. Planning belanjaan itu penting banget lho biar kita bisa menghemat uang sekaligus menghindari food waste!

Ya jadi kebanyakan cerita tentang passion saya yang satu ini haha! Bisa ketauan ya kalau saya ini agak cerewet dan suka ngomong. Dannnn itulah salah satu alasannya saya bikin blog ini; buat curcol! Jadi, kalau kamu tertarik dan suka baca tulisan saya, please, komen di postingan saya ya. Kalau kamu tertarik buat kenal saya lebih dekat atau sekedar ngobrol, kamu bisa email saya dan mungkin kita bisa atur waktu buat ngobrol.

Xoxo

Adrian